Cara Membuat Orientasi Potrait dan Landscape Dalam Satu File Word

Cara Membuat Orientasi Potrait dan Landscape Dalam Satu File Word

Cara Membuat Orientasi Potrait dan Landscape Dalam Satu File Word

Cara membuat orientasi potrait dan landscape - Ketika membuat dokumen di Microsoft Office Word 2007, 2010, 2013 dan 2016, secara default orientasi dokumen yang kita buat adalah potrait.

Namun ada kalanya dalam satu file tersebut terdapat dokumen dengan orientasi landscape. misalnya dalam membuat laporan keuangan yang memerlukan banyak tabel. Baca juga: Cara Membuat Page Border (Bingkai) di Word Dengan Mudah

Dalam mengatasi masalah diatas, biasanya pengguna yang baru belajar menggunakan Microsoft Word akan memilih untuk memisahkan dokumen tersebut kedalam dua buah file. Dimana file tersebut berisikan dokumen dengan orientasi potrait dan landscape.

Sebenarnya pada Microsoft Word kita bisa membuat dokumen dengan orientasi potrait dan landscape dalam satu file dokumen. Pertanyaannya adalah bagaimaca cara membuat landscape dan portrait dalam satu file word?

Caranya cukup mudah. Untuk membuat atau menggabungkan potrait dan landscape di Word dalam satu dokomen, ada beberapa langkah yang harus dilakukan seperti berikut ini. Baca juga: Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word


Cara Membuat Landscape dan Portrait Dalam Satu File Word

1. Pilih teks yang mau diubah orientasinya.

2. Pada tab menu Page Layout => klik Margin => pilih Custom Margin.

3. Maka akan muncul jendela Page Setup, pada opsi orientation ada dua pilihan Potrait dan Landscape => silahkan pilih Landscape.

4. Pada opsi Apply to ada dua pilihan yaitu Whole document (seluruh dokumen) dan Selected text (hanya teks yang di pilih/blok) => pilih Selected text.

5. Selanjutnya klik Oke. Maka dokumen tersbut sudah menjadi Landscape.

Dengan demikian, dokumen yang Anda buat sudah menjadi landscape dan potrait dalam 1 dokumen. Baca juga: Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Kata, Karakter dan Paragraf di Microsoft Word

Video Tutorialnya

Penutup

Ternyata cara membuat landscape dan portrait dalam satu file word cukup mudahkan. Nah, sekianlah tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin tanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.


Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel