Mau Tau Cara Menghapus Akun Prakerja? Simak Penjelasannya Disini

Mau Tau Cara Menghapus Akun Prakerja? Simak Penjelasannya Disini

Cara menghapus akun prakerja

Cara menghapus akun prakerja - Apabila Anda sudah mempunyai akun prakerja dan ingin menghapusnya, maka silahkan baca artikel berikut ini.

Menghapus akun prakerja biasanya dikarenakan oleh beberapa hal, seperti peserta prakerja yang merasa sudah tidak relevan maka mereka dapat menghapus akun prakerja tanpa takut kenapa-napa. Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Agar Lolos Seleksi.

Untuk hapus akun prakerja tidak dapat dilakukan secara langsung di dasbord akun prakerja. Karena pihak prakerja tak menyediakan opsi untuk menghapus akun prakerja.

Maka daripada itu, kami memberikan saran kepada Anda yang ingin hapus akun prakerja untuk menghubungi atau berkomunikasi langsung dengan pihak prakerja.

 Pertanyaannya "mengapa begitu?".

Untuk menjawab hal tersebut, silahkan baca lebih lanjut artikel tentang cara menghapus akun prakerja yang kami bahas dibawah ini. Baca juga: Cara Daftar GoPay dan Upgrade ke GoPay Plus untuk Kartu Prakerja.


Cara Menghapus Akun Prakerja

Jika merasa data prakerja Anda dinilai sudah tidak relevan lagi oleh pihak prakerja, maka itu adalah kesempatan Anda untuk meminta menghapus akun prakerja.

Kapan tepatnya akun prakerja sudah tak relevan?

Pertanyaan tersebut mungkin yang ada disemua benak para peserta kartu prakerja. Karena yang menjadi syarat utama untuk menghapus akun prakerja yaitu akun prakerja Anda sudah tak relevan.

Maksud dari akun prakerja yang tak relevan lagi itu bagaimana?

Maksudnya yaitu jika akun Anda sudah tidak aktif dalam waktu yang cukup lama. Dalam artian bahwa akun tersebut sudah ditinggalkan dan tidak dipakai lagi. Baca juga: Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja yang Sudah Dibeli.

Dan jika akun tersebut masih aktif digunakan untuk mendaftar kartu prakerja pada gelombang yang baru, maka untuk menghapus akun prakerja tersebut sangat sulit. Karena hal tersebut sudah termasuk dalam Kebijakan Privasi dari pihak prakerja.

Jika merasa akun prakerja Anda sudah tidak relevan lagi, maka silahkan kirim email ke info@prakerja.go.id sesegera mungkin dengan subjeck penghapusan akun prakerja. Maka keputusan selanjutnya ada di pihak prakerja, apakah layak untuk dihapus atau sebaliknya.

Alasan Menghapus Akun Prakerja

Adapun alasan kebanyakan peserta kenapa ingin menghapus akun prakerja adalah sebagai berikut ini.
  1. Salah mengisi data diri.
  2. Frustasi karena tidak kunjung lolos seleksi prakerja selama beberapa gelombang.
  3. Tidak ingin meneruskan lagi program kartu prakerja.

Itulah beberapa alasan kenapa peserta ingin menghapus akun prakerja. Kalau Anda alasannya apa? Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal Cair.

Penutup

Sekianlah cara menghapus akun prakerja yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel