Cara Membuat Header dan Footer Berbeda Tiap Halaman di Word

Cara Membuat Header dan Footer Berbeda Tiap Halaman di Word

Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di Word

Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di WordKetika membuat dokumen Microsoft Word seperti penerbitan buku, mungkin Anda perlu membuat header dan footer namun dengan judul yang berbeda tiap halamannya.

Cara membuat header dan footer berbeda tiap halaman itu sebenarnya tidak terlalu sulit. Akan tetapi bagi pemula atau orang awam pasti kesulitan dan tidak tau langkah-langkah membuatnya. Baca juga: Tutorial Cara Membuat Header dan Footer di Word

Maka dari itu, disini saya akan menjelaskan cara membuat header dan footer berbeda dalam satu halaman di Ms Word. Silahkan Anda baca artikel ini sampai habis agar Anda paham cara membuat headernya.

Cara Membuat Header dan Footer Berbeda dalam Satu Halaman di Microsoft Word

Berikut ini adalah tutorial cara membuat header dan footer berbeda dalam satu halaman di Microsoft Word.

Langkah 1: Sediakan terlebih dahulu lembar kerja atau halaman yang ingin dibuat header dan footernya. Contohnya saya membuat halaman judul (cover), daftar isi, BAB I, BAB II, BAB III dan penutup.

Langkah 2: Lakukan double klik pada area header, dan pastikan tulisan yang keluar di semua halaman adalah "Header".

Langkah 3: Kemudian arahkan kursor dan tekan enter hingga di akhir halaman daftar isi. Lalu klik menu Page Layout => Breaks => pilih Continuous.

Lakukan double-klik kembali di area header. maka tulisan yang keluar adalah Header Section 1, Header Section 2 dan seterusnya.

Langkah 4: Belum selesai sampai disitu karna jika kita menulis judul header maupun footer nya maka semua halaman akan memiliki judul yang sama. Cara agar judulnya berbeda yaitu, doble klik di area header => klik menu Design => pilih Link to Previous.

Langkah 5: Lakukan double-klik diluar area header untuk keluar. Begitu juga untuk membuat judul header yang berbeda di halaman yang lainnya. IKUTI CARA YANG SUDAH KITA LAKUKAN DIATAS.

Catatan: Cara diatas berlaku juga untuk membuat footer berbeda tiap halaman. Dan Anda bisa mengatur font, warna, ukuran dan posisi judul header dan footer pada menu Home.

Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah cara membuat header dan footer berbeda dalam satu halaman diatas, maka saya pastikan Anda sudah berhasil membuatnya. Baca juga: Cara Mengubah Warna Background Pas Foto di Word

Video Tutorialnya



Penutup

Itulah cara membuat header dan footer berbeda tiap halaman di word yang dapat saya jelaskan. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis di kolom komentar.


Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel