Cara Mengubah Warna Background Pas Foto di Word

Cara Mengubah Warna Background Pas Foto di Word

Cara Mengubah Warna Background Pas Foto di Word

Cara mengubah warna background foto di word - Ketika Anda sedang mengurus administrasi data diri untuk melamar pekerjaan, mendaftar sekolah dan sebagainya, pasti memerlukan pas foto resmi.

Namun, setiap instansi pastinya memiliki persyaratan yang berbeda untuk latar belakang pas foto yang digunakan. Baca juga: Tutorial Cara Membuat Header dan Footer di Word

Pada umumnya, warna latar belakang (background) pas foto yang digunakan adalah merah atau biru.

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara mengubah warna background foto di Microsoft Word?

Cara mengubah warna background foto di Ms Word sebenarnya cukup mudah, Anda tidak harus memiliki skill editing yang memumpuni.

Yang perlu Anda lakukan adalah membaca tutorial cara mengubah atau mengganti warna background menggunakan Microsoft Word ini.

Tapi jangan lupa untuk di praktekkan juga ya. Baca juga: Cara Membuat Pas Foto 3x4 dan 4x6 di Word

Cara Mengubah Warna Background Pas Foto di Microsoft Word

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengubah warna backgroud pas foto di Microsoft Office Word.

Langkah 1: Buka aplikasi Microsoft Word dan buat lembar kerja baru.

Langkah 2: Masukkan gambar pada lembar kerja, caranya klik menu Insert => Pictures => pilih foto yang akan diubah warnanya => kemudian klik Insert.

Langkah 3: Selanjutnya kita akan hapus background foto, caranya klik Foto tersebut => klik menu Format => pilih Remove Background. Maka akan muncul garis segi empat pada foto, lalu sesuaikan garis tersebut dengan foto.

Langkah 4: Setelah menyesuaikan garis dengan fotonya dan bila masih ada background yang menutupi objek foto, maka gunakan Mark Areas To Keep untuk menyeleksi foto yang tertutup background yang ingin dihapus.

Tapi apabila ada background foto yang belum terhapus, maka gunakan Mark Areas To Remove untuk menyeleksi background yang ingin dihapus.

Langkah 5: Selanjutnya klik Keep Changes atau klik diluar dari area foto. Maka background nya akan terhapus.

Langkah 6: Lanjut lagi pada menu Format => klik Crop dan silahkan crop foto tersebut agar rapi dan sesuai untuk pas foto.

Langkah 7:  Agar mudah ketika menggeser-geser foto, caranya pada menu Format => Wrap Text => pilih In Front Of Text.

Langkah 8: Pada menu Format, silahkan klik Corrections => pilih salah satu Brightness/Contrast yang sesuai agar mempertajam foto tersebut.

Langkah 9: Selanjutnya kita akan membuat warna beground pas foto. Caranya klik menu Insert => klik Shapes => pilih Kotak Persegi.

Lalu buat lah kotak persegi di lembar dokumen Anda dan atur ukuran Height: 6 dan Widht: 4. Baca juga: Cara Memasukkan Gambar di Word dan Merapikannya

Langkah 10: Kemudan geser dan letakkan foto di depan kotak persegi. Ubah posisi foto menjadi di depan kotak persegi, caranya klik menu Format => pilih Bring Forward.

Langkah 11: Ubah ukuran foto sesuai dengan ukuran kotak persegi tersebut. Caranya klik kanan => pilih Size and Position. Maka akan muncul jendela Layout, dibagian Size ubah Height: 6 dan Widht: 4.

Lalu hilangkan centang pada Lock aspect ration dan Relative to original picture size. Setelah selesai, klik Oke. Anda bisa memperbanyak foto dengan tekan tombol ctrl+c (copy) dan ctrl+v (paste).

Langkah 12: Sekarang kita akan mengganti warna background foto nya. Caranya klik Kotak Persegi nya => klik menu Format => klik Shape Fill => pilih warna belakang yang Anda inginkan. Bisa merah, biru, kuning, hijau dan sebagainya.


Catatan: ntuk mengubah warna background foto 2x3, 4x6 dan sebagainya. Anda hanya perlu ikuti cara diatas dan mengubah ukuran kotak persegi dan pas fotonya sesuai yang dibutuhkan.


Video Tutorialnya


Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah cara mengubah warna background pas foto di word tersebut, saya pastikan Anda sudah bisa melakukannya sendiri.

Namun apabila ada yang kurang jelas dengan tutorial yang saya berikan, Anda bisa tanyakan di kolom komentar. Nanti akan saya jawab.


Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel