Bagaimanakah Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja yang Sudah Dibeli? Yuk Simak Penjelasannya

Bagaimanakah Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja yang Sudah Dibeli? Yuk Simak Penjelasannya

Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja yang Sudah Dibeli

Cara membatalkan pelatihan prakerja - Bagi Anda yang sudah lolos seleksi kartu prakerja pasti di haruskan untuk menyambungkan rekening prakerja dan membeli pelatihan agar insentif prakerja dapat dicairkan.

Terkadang beberapa dari peserta prakerja terburu-buru dalam membeli pelatihan prakerja, sehingga apa yang telah dibeli menjadi tidak sesuai dengan harapan dan ekspektasi mereka. Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Agar Lolos Seleksi.

Maka dari itu timbul lah pertanyaan  "bagaimana cara membatalkan pelatihan prakerja yang telah dibeli?".

Untuk mencoba menjawab pertanyaan tersebut, maka kami akan menjelaskan jawaban yang mungkin dapat menbantu Anda. Tujuannya supaya Anda paham apakah bisa membatalkan pelatihan prakerja yang sudah dibeli tersebut.

Baiklah langsung saja kita bahas secara detail tentang bisakah membatalkan pelatihan prakerja yang sudah dibeli. Sebelumnya kami harap peserta prakerja yang membaca artikel ini dapat bersabar ya. Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal Cair.


Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja

Setelah kami telusuri dan membaca di laman FAQ Kemenaker mengenai informasi terkait dengan pertanyaan apakah saya bisa membatalkan pelatihan yan sudah dibeli? Begini kira-kira jawabannya.

"Maaf Anda tidak dapat membatalkan pembelian pelatihan prakerja. Harap teliti dan pastikan program pelatihan yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda".

Inti dari jawaban tersebut adalah peserta prakerja yang sudah membeli pelatihan prakerja tidak dapat membatalkannya. Sehingga kami dengan sangat berat hati kami sampaikan hal tersebut.

Jadi kami sarankan Anda untuk berhati-hati sebelum memilih dan membeli pelatihan prakerja. Baca juga: Cara Daftar LinkAja dan Upgrade ke Full Service untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja.

Saran Sebelum Memilih dan Membeli Pelatihan Prakerja

Atas dari permasalahan tersebut, maka kami memberikan saran sebelum memilih dan membeli pelatihan prakerja agar tidak terjadi kesalahan yang serupa. Berikut ini saran yang dapat kami berikan.

  1. Cari tahu terlebih dulu lembaga pelatihan yang ingin Anda beli tersebut, apakah memberikan materi dan mempunyai kualitas yang bagus.
  2. Beli pelatihan yang sudah terpercaya dan sesuai kebutuhan.
  3. Beli pelatihan prakerja yang mudah dan cepat untuk mendapatkan sertifikat.
  4. Beli pelatihan yang mempunyai ulasan yang bagus.

Mungkin itu saja saran yang dapat kami berikan sebelum membeli pelatihan prakerja, jadi berhati-hatilah sebelum membeli pelatihan prakerja agar Anda tidak mengalami yang namanya salah membeli pelatihan prakerja. Baca juga: Cara Menghapus Akun Prakerja.

Penutup

Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai cara membatalkan pelatihan prakerja. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu menjawab permasalahan Anda. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

6 Komentar

  1. Saya juga termasuk korban dari pelatihan pijar mahir, setelah transaksi beli saya berhasil, namun di kotak kursus kosong/tidak ada. Tidak bisa diakses. Sungguh pelatihan yg merugikan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm.. lain kali harus lebih teliti dalam memilih tempat membeli pelatihan prakerja kk. Cari yg ulasannya yang bagus2 ya :)

      Hapus
  2. pijar mahir sangat mengecewakan. kodevoucher yang mereka kirimkan setelah pembelian berhasil adalah kode voucher yang salah. ketika ditukarkan malah dijawab kode voucher salah. saya sangat kecewa. saya sarankan kepada teman teman prakerja untuk tidak membeli pelatihan pada Pijar mahir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kedepannya harus teliti lagi ya kk dalam memilih pelatihan prakerja

      Hapus
  3. jangan membeli pelatihan pada Pijar Mahir. saya salah satu korban yang sangat merasa kecewa. gara gara kode voucher yang mereka kirimkan, saya gagal mendapatkan insentif kartu prakerja.
    Pembelian pelatihan saya sudah berhasil. mereka meberikan saya kode voucher atas pembelian pelatihan trsbt. tetapi kode voucher tersebut tidak valid ketika saya masuk pada menu tukar voucher. benar benar mengecewakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya coba hubungi pihak dari pijar mahir nya kk, siapa tau ada solusi dari mereka.

      Hapus
Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel