Cara Mengganti Template Blogger [Lengkap dan Terbaru]

Cara Mengganti Template Blogger [Lengkap dan Terbaru]

 Cara mengganti template blogger - Tampilan dari sebuah blog atau website sangatlah penting bagi kenyamanan pengunjung (visitor). Karena jika template yang digunakan di blog kita nyaman dan enak dilihat, maka visitor kita pun akan mau berkunjung kembali.

Namun sebaliknya,  jika tampilan blog kita berantakan dan tidak enak dilihat maka visitor pun malas untuk kembali mengunjungi website kita lagi.

Nah untuk itu apabila tampilan blog Anda perlu di perbaharui, maka artikel ini cocok sekali buat Anda. Karena disini saya akan membahas bagaimana cara mengganti template blogger dengan mudah, khususnya bagi pemula.

Tips Memilih Template Blog

Pada saat membuat blog kita pasti akan disajikan template bawaan (default) dari blogger. Dan menurut saya tampilan template tersebut kurang menarik dan belum tentu seo friendly.

Jika Anda setuju dengan pendapat saya diatas, maka Anda bisa mencoba untuk mengganti template blogspot dengan template sendiri agar tampilannya sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum mengganti template blog, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar bisa menentukan template yang akan digunakan. Jangan asal memilih template saja tanpa memperhatikan struktur dan tingkat SEO Friendly nya.

Berikut ini yang harus Anda perhatikan dalam memilih template blog.

  1. Responsive: Template responsive bisa dikatakan jika template tersebut dapat menyesuaikan kondisi layar secara otomatis pada perangkat yang digunakan. Baik itu dibuka menggunakan Hp Android, Tablet dan PC.
  2. User Friendly: Template ini memiliki desain (tampilan) yang minimalis, bersih dan sederhana. Intinya enak untuk dilihat oleh semua orang (pengunjung).
  3. Fast Loading: Template yang memiliki kecepatan loading blog yang tinggi akan sangat disukai oleh google dan juga pengunjung. Namun sebaliknya, jika kecepatan blog Anda lambat maka pengunjung akan meninggalkan blog Anda.

Jika Anda belum punya template blogger sendiri, Anda bisa membaca artikel Daftar Template Blogger SEO Friendly ini. Disitu ada beberapa rekomendasi template yang bisa Anda gunakan.

Cara Back Up dan Restore Template Blogger

Sebelum mengganti template blogspot, terlebih dahulu silahkan back up template blog Anda. Supaya ketika ingin menggunakan template yang semula, Anda bisa mengembalikannya seperti awal (restore).

Mau tahu caranya? silahkan baca: Cara Back Up dan Restore Template Blogger

Cara Mengganti Template Blogger

Mengganti template blog di blogger ini cukup mudah dilakukan. Asalkan Anda sudah punya template yang akan digunakan. Jika belum punya, silahkan download template blogger nya terlebih dahulu.

Ada beberapa cara mengganti template blog yang bisa dilakukan. Baik itu template milik kita sendiri, bawaan blogger maupun template hasil dari download secara gratis.

Namun, apabila Anda ingin mengganti template blog dari hasil download, pastikan template tersebut legal. Atau Anda bisa membeli template premium pada pemiliknya.

Cara Mengganti Template Blog di Hp Android

Mengganti template blog di hp android ini dilakukan dengan cara memasukkan tema ke blogger tanpa harus copy-paste templatenya. Dan berikut ini adalah langkah-langkah mengganti template blog di hp android.

Langkah 1. Masuk ke akun Blogger.

Langkah 2. Kemudian pilih menu Tema (Template) yang ada di sebelah kiri bawah.

Langkah 3. Selanjutnya pilih tanda Panah Kecil = > pilih Cadangkan.

Langkah 4

Cara Mengganti Template Blog dengan Html

Langkah 1

Penutup

Sebenarnya cara mengganti template blogger itu cukup mudah. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggantinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel