Cara Daftar OVO dan Upgrade OVO Premier untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

Cara Daftar OVO dan Upgrade OVO Premier untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

Cara Daftar OVO dan Upgrade OVO Premier untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

Cara daftar OVO untuk kartu prakerja – Saat ini program prakerja sudah memasuki gelombang yang ke 4. Bagi Anda sudah lolos seleksi kartu prakerja, maka Anda diharuskan mempunyai rekening untuk mencairkan insentif prakerja yang akan diberikan setiap bulan (selama 4 bulan).

Ada beberapa mitra Kartu Prakerja yang dapat Anda gunakan untuk menyambungkan rekening ke kartu prakerja Anda seperti LinkAja, GoPay, OVO dan BNI. Anda dapat memilih salah satunya saja. Baca juga: Cara Daftar LinkAja dan Upgrade ke Full Service untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja.

Contohnya Anda dapat menggunakan OVO untuk disambungkan ke rekening prakerja Anda. Dan disini akan saya jelaskan secara detail mulai dari bagaimana cara daftar OVO dan upgrade akun OVO menjadi OVO Premier hingga menyambungkan-nya ke rekening prakerja.


Apa itu OVO

OVO adalah salah satu aplikasi layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Secara umum, OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai jenis pembayaran yang telah bekerjasama dengan OVO menjadi lebih mudah dan cepat.

Sedangkan OVO Points merupakan loyalty rewards bagi pengguna yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant mitra OVO. Points OVO sendiri dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik di merchant rekanan OVO. Baca juga: Cara Daftar GoPay dan Upgrade ke GoPay Plus untuk Kartu Prakerja.

Fitur Umum OVO

Promo Memikat
Selain itu, OVO menawarkan berbagai penawaran menarik bagi pengguna OVO yang berbelanja di merchant rekanan OVO.

Poin Berlipat
Salah satu fitur dari OVO yaitu Anda dapat mengumpulkan poin dari setiap belanja di merchant dengan tanda OVO Zone. Tidak hanya itu saja, OVO juga menawarkan loyalty rewards yang dapat Anda peroleh dalam setiap melakukan transaksi di berbagai merchant yang telah bekerjasama.

Merchant Hebat di Banyak Tempat
Salah satu kelebihan dari OVO yaitu Anda dapat menggunakan OVO Points di berbagai merchant rekanan OVO sekaligus menawarkan kemudahan dalam bertransaksi serta pembayaran untuk segala kebutuhan di merchant-merchant yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

Pembayaran Lebih Cepat
Salah satu fitur yang ditawarkan OVO adalah pembayaran yang lebih cepat dan aman. 

Layanan OVO Points
OVO Points adalah hadiah loyalti yang bisa didapatkan setiap kali Anda melakukan transaksi melalui OVO di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan OVO.

OVO Points ini dapat Anda tukar dengan berbagai jenis promo dan penawaran menarik maupun sebagai pengganti pembayaran di merchant rekanan OVO. Nilai konversinya dari setiap kali Anda melakukan transaksi minimum senilai Rp10.000,- maka Anda akan mendapatkan 1 OVO Points. Untuk setiap 1 OVO Points yang Anda dapatkan memiliki nilai Rp1,-.

Catatan: Masa berlaku OVO Points yaitu 12 bulan sejak diterbitkan.

Perbedaan Akun OVO Club dan OVO Premier

Adapun perbedaan nya yaitu OVO Club Menyediakan 10.000 OVO Points dan dapat menyimpan OVO Cash sampai dengan Rp 1.000.000.

Sedangkan OVO Premier menyediakan 10.000 OVO Points dan dapat menyimpan OVO Cash maksimal sampai dengan Rp 10.000.000.

Cara Daftar OVO untuk Prakerja

Berikut ini langkah-langkah cara daftar OVO yang dapat Anda ikuti:

  1. Pertama silahkan download dan Install aplikasi OVO lewat Google Play Store di smartphone Anda.
  2. Isi data pribadi seperti nama, nomor telepon, dan alamat e-mail.
  3. Masukkan kode OTP lewat SMS dan e-mail.
  4. Tunggu proses verifikasi dan pilih kode keamanan Anda.
  5. Akun OVO Anda akan segera aktif.

Apabila Anda sudah selesain mendaftar akun OVO, selanjutnya Anda harus meng-upgrade OVO ke OVO Premier agar dapat disambungkan ke rekening prakerja. Baca juga: Cara Membuka Rekening BNI Secara Online untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja.

Cara Upgrade OVO ke OVO Premier

Yang diperlukan untuk upgrade akun OVO menjadi OVO Premier adalah, pengguna harus mempersiapkan KTP. Berikut cara meng-upgrade ke OVO Premier:

  1. Klik tombol “OVO ID” di menu utama.
  2. Selanjutnya, klik tombol “Upgrade”.
  3. Klik tombol “Upgrade Sekarang”.
  4. Pilih “Upgrade Online”.
  5. Klik tombol “Mulai” untuk memulai upgrade.

Cara Cek Saldo OVO

Anda bisa melakukan pengecekan saldo OVO Cash Anda dengan cara masuk ke dalam aplikasi, kemudian Anda bisa langsung lihat di bagian kiri atas yang sudah tertera jumlah saldo OVO Cash yang ada sekarang.

Cara Top Up OVO/Isi Ulang

Jika Anda ingin melakukan isi ulang/Top Up saldo OVO, Anda bisa melakukannya lewat beberapa cara sesuai dengan kebutuhan Anda. Minimum pengisian saldo OVO yaitu sebesar Rp10.000,-.

Cara Transfer OVO ke Bank dan E-Wallet lain

Cara transfer uang dari OVO ke OVO lain, ke rekening Bank maupun E-Wallet lainnya dapat dilakukan lewat beberapa cara sesuai kebutuhan Anda.

Penutup

Bagaimana, mudahkan cara daftar akun OVO untuk prakerja yang saya bagikan ini. Nah selanjutnya silahkan Anda buat sendiri akun OVO agar dapat disambungkan ke kartu prakerja.

Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel