Cara Membuat, Membuka dan Edit Dokumen Microsoft Word

Cara Membuat, Membuka dan Edit Dokumen Microsoft Word

Cara Membuat, Membuka dan Edit Dokumen Microsoft Word

Cara membuat, membuka dan edit dokumen word - Bagi anak sekolah yang baru pertama kali belajar komputer, tentu belum paham cara menggunakan Microsoft Word. Baik itu membuat, membuka dan edit dokumen di microsoft word.

Hal tersebut sangat wajar, karena sebagian dari mereka mungkin belum punya komputer dirumah sehingga tidak tahu cara mengoperasikan microsoft word.

Membuat, Membuka dan Edit Dokumen

Cara membuat dan membuka dokumen serta mengeditnya itu sangat mudah sekali. Dengan mengikuti tutorial ini, dalam hitungan menit pasti Anda langsung bisa menjalankannya.

Terlebih dahulu saya akan menjelaskan mengenai cara membuat dokumen, dilanjut dengan cara membuka filenya dan terakhir cara edit dokumennya.

Oya..

Pada tutorial ini saya menggunakan Microsoft Word 2013. Dari segi tampilan memang sedikit berbeda, namun tetap sama saja sih. Di Microsoft Word 2007, Anda bisa langsung membuat dokumen ketika membuka aplikasinya tanpa harus memilih Blank document.


Cara Membuat Dokumen Baru pada Microsoft Word

Ketika Anda membuka aplikasi microsoft word, maka secara bersamaan Anda telah membuat dokumen baru yang berjudul "Document1".

Apabila Anda ingin membuat dokumen baru lagi, silahkan ikuti langkah berikut ini.

Klik File > Pilih New > Pilih Blank Document. Maka akan dibuat dokumen baru berikutnya.



Selain itu, ada cara yang lebih cepat untuk membuat dokumen baru. Anda dapat menggunakan shortcut keyboard ctrl + N untuk membuat dokumen baru pada microsoft word.

Baca juga: Cara Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word dengan Mudah dan Benar.

Cara Membuka Dokumen Microsoft Word

Untuk membuka file dokumen microsoft word, Anda harus berada dalam aplikasnya terlebih dahulu. Jika belum, silahkan buka dan operasikan aplikasinya. Setelah itu ikuti langkah berikut ini.

Klik File => Pilih Open => pilih document yang mau dibuka.



Catatan: file dokumen nya bisa Anda pilih dari Recent Documents atau Anda bisa klik Komputer => Browse => lalu cari file nya.

Selain cara tersebut, Anda bisa membuka dokumen microsoft word dengan cara klik Shortcut Computer di desktop => cari file yag ingin dibuka.

Cara Edit Dokumen Microsoft Word

Cara mengedit dokumen microsoft word sangat mudah. Caranya buka file dokumen microsoft word yang ingin di edit => arahkan kursor ke bagian yang mau di edit, setelah selesai klik Save untuk menyimpan dokumen.

Baca juga: Cara Mengubah Jenis, Ukuran dan Warna Font pada Microsoft Word.

Tips — jika Anda salah menghapus bagian yang mau di edit, Anda bisa klik Undo (tanda panah sebelah kiri atas) atau tekan ctrl + z untuk mengembalikan ke semula.

Video Tutorialnya


Penutup

Membuat, membuka dan mengedit dokumen word itu sangatlah mudah. Tetapi bagi Anda yang masih pemula, mungkin perlu membaca cara diatas agar bisa menyimpan bahkan mengedit dokumen word dengan benar.


Baca Juga
Next
Previous

Related Posts

0 Komen

Posting Komentar

Catatan Dalam Berkomentar
  • Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus otomatis.
  • Berkomentarlah dengan baik, kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel